Home » » Agusmardi Pembina Upacara di SMA 3 Lengayang

Agusmardi Pembina Upacara di SMA 3 Lengayang

Written By nagari pessel on Rabu, 24 Oktober 2012 | Rabu, Oktober 24, 2012


Kambang -- Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Lengayang, M Junaidi sigap menyikapi keberadaan Agusmardi, pembina Lemkari Lengayang dengan mengundangnya sebagai pembina upacara ,Senin
(22/10). Untuk memberikan wawasan keolahragaan dan pengalaman, upacara setiap Senin yang digelar di halaman SMAN 3 Lengayang berlangsung hikmat. Amanat pembina upacara difokuskan mendorong siswa giat berolahraga.

Upacara rutin setiap Senin di SMAN 3 Lengayang yang dipimpin M Junaidi itu dimulai pukul 8.00 WIB dan berlangsung selama satu jam. Upacara dilaksanakan perangkat upacara tanpa sound sistem, karena ada kerusakan teknis. Siswa petugas upacara kemudian melaporkan upacara siap dimulai.

Terlihat beberapa guru piket sibuk membantu merapikan barisan, komandan upacara menyiapkan barisan dan melaporkan upacara siap dilaksanakan. Dengan diiringi alat musik. seperti upacara 17 Agustusan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, lagu Indonesia Raya berkumandang seiring berkibarnya Bendera Merah Putih.

Agusmardi, Wakil Ketua Medprom KONI Sumbar yang merupakan Tokoh muda Pessel itu, saat diminta memberikan arahan dan sambutan disamping memberikan wawasan keolahrgaan dan berbagi pengalaman juga mengulas 6 fondasi keberhasilan yang perlu disiapkan sebagai pelajar untuk menatap hari esok yang lebih baik, yakni Kejujuran, karakter, integritas, keteguhan, cinta dan kesetian.

“Tapi karena ada kejadian siswa pusing yang kurang sehat dalam barisan upacara tidak tepat bagi saya berlama-lama, tapi pesan saya sudah sampai", Ujar Agusmardi.

Seperti diketahui, upacara bendera merupakan kegiatan sekolah yang wajib dilaksanakan untuk menanamkan, membina dan meningkatkan penghayatan serta pengamalan nilai luhur dan cita-cita bangsa Indonesia. Disamping itu pelaksanaan upacara bendera ini juga sangat penting dalam hal mewujudkan disiplin, ketertiban, rasa cinta tanah air serta sebagai sarana untuk menyampaikan informasi yang sifatnya menyeluruh kepada aparat sekolah atau warga sekolah.

Pada kesempatan itu guru-guru SMAN3 Lengayang mampu menumbuhkembangkan nilai-nilai dan cita-cita luhur bangsa secara maksimal kepada peserta didik, "Saya salut dengan guru-guru SMAN 3 Lengayang bisa memberi contoh dan sori toladan dengan rutin mengikuti upacara bendera. Peserta penuh disiplin, tertib, dan rasa cinta tanah air tertanam dengan baik," ujarnya.

Kegiatan Agusmardi sebagai pembina upacara bendera Senin (22/10) di SMAN 3 Lengayang itu diakhiri dengan penyerahan satu buah bola kaki dan dua buah bola takraw. Hal sebagai bukti kepeduliannya kepada pengembangan olahraga di sekolah tersebut.
Share this article :
Comments
0 Comments

Translate


 
Support : Website Alirman Sori | Pesisir Selatan | Indonesia
Copyright © 2013. Nagari Kito - All Rights Reserved
Created by Pasisia.com Published by Jasaweblog
Proudly powered by Hsb